Contact Us :    (0511) 3256404      (0511) 3256400

  • :
  • :
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan
Banner

Tiga Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel telah jalani tes kesehatan

Tiga bakal calon Gubernur Kalsel yang telah mendaftar di KPU Prov. Kalsel telah menjalani tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu - Kamis (28-29 Juli 2015). Ketiga pasangan calon tersebut adalah Zairullah Azhar dan Muhammad Sapii, H. Muhidin dan H. Gusti Farid Hasan Aman, H. Sahbirin Noor dan H. Rudy Resnawan. Pemeriksaan dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalsel, meliputi pemeriksaan tes darah, tes kejiwaan, USG, rontgent, EKG, paru-paru, mata, jantung dan sebagainya.

Dirumah sakit itu, bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati akan menempuh proses pemeriksaaan kesehatan, kecuali Bakal Calon Pasangan dari Kabupaten Banjar dan kota Banjar Baru, karena telah memiliki Rumah Sakit yang telah memenuhi standar.

Hasil tes kesehatan akan disampaikan kepada KPU Prov Kalsel (Memenuhi syarat atau tidaknya) dan hasil selengkapnya akan diberikan kepada masing-masing Pasangan Calon karena bersifat pribadi. Lalu pada 3-7 Agustus 2015, KPU Prov Kalsel akan melakukan verifikasi terhadap seluruh persyaratan yang diajukan, bila ada yang kurang akan disampaikan kepada pasangan untuk melengkapi. Setelah verifikasi, pada 24 Agustus 2015, KPU Prov Kalsel akan melakukan penetapan bakal calon menjadi calon kepala daerah, yang memenuhi syarat sebagaimana ditetapkan.