Contact Us :    (0511) 3256404      (0511) 3256400

  • :
  • :
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan
Banner

Rapat Koordinasi Substansi Perubahan Peraturan Penggantian Antar Waktu (PAW) DPR, DPD dan DPRD

Rapat Koordinasi Substansi Perubahan Peraturan Penggantian Antar Waktu (PAW) DPR, DPD dan DPRD dilaksanakan di Aula KPU Prov Kalsel (6/11/2017). Menjadi Narasumber pada Rapat ini Sarmuji (Divisi Teknis KPU Prov Kalsel). Dihadiri oleh Kasubbag Teknis KPU Kab/Kota KPU se-Kalsel.

Sarmuji menyampaikan 2 hal terkait:

1. Aplikasi Sistem Manajemen PAW (Simpaw)

2. PKPU Nomor 6 Tahun 2017 tentang Penggantian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Maksud dari pembuatan aplikasi Simpaw Anggota DPR, DPD dan DPRD untuk menghimpun data, memilah data, dan menyajikan data yang dibutuhkan dalam proses pelaksanaan, serta melakukan kontrol, evaluasi dan upaya pemecahan permasalahan dalam proses pelaksanaan sehingga dapat mempermudah pelaksanaan penggantian antarwaktu anggota DPR, DPD, dan DPRD.

Pengguna Aplikasi adalah KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota. Penerima manfaat aplikasi yaitu partai politik, calon pengganti anggota DPR/DPD/DPRD, Sekretariat DPR/DPD/DPRD, Masnyarakat/publik.

Rakor ditutup pada pukul 12.30 Wita.