Contact Us :    (0511) 3256404      (0511) 3256400

  • :
  • :
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan
Banner

Press Conference Timsel 1 dan 2 Provinsi Kalsel dengan Media Masa

Tim Seleksi (Timsel) 1 dan 2 Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan Press conference dengan media cetak dan elektronik di Kalimantan Selatan terkait Tahapan awal pendaftaran Anggota KPU Kabupaten/Kota zona 1 dan 2. Press conference bertempat di Media Center KPU Provinsi Kalsel.

Seleksi Zona 1 meliputi:

  1. Kabupaten Balangan
  2. Kabupaten Hulu Sungai Selatan
  3. Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  4. Kabupaten Hulu Sungai Utara
  5. Kabupaten Tapin

Seleksi Zona 2 meliputi:

  1. Kabupaten Banjar
  2. Kabupaten Barito Kuala
  3. Kota Banjarbaru
  4. Kota Banjarmasin
  5. Kabupaten Kota Baru
  6. Kabupaten Tanah Laut
  7. Kabupaten Tanah Bumbu

Tahapan pengumuman dari tanggal dari 27 Februari 2018 - 1 Maret 2018, waktu pendaftaran dimulai dari 2 Maret 2018 – 12 Maret 2018 Pukul 08.00 s/d 16.00 wita.

Kantor Sekretariat Timsel 1 berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 7,6 Bun Yamin Residence Blok B Grandland Raya No.65 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Kantor Sekretariat Timsel 2 bertempat di di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 7,6 Bun Yamin Residence Blok C No C-22 RT 13 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Untuk calon anggota KPU yang ingin mendaftarkan bisa langsung mendaftarkan di Kantor Sekretariat Timsel 1 dan 2 di Bun Yamin Residence atau ke kantor KPU Kabupaten/Kota di masing-masing daerah untuk memudahkan pendaftaran. Untuk Kelengkapan berkas atau administrasi bisa dilihat pula di Papan Pengumuman Kantor Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk batasan jumlah pendaftar tidak dibatasi. Berharap bisa sebanyak mungkin. Tentunya melalui tahapan-tahapan seleksi yaitu seleksi berkas, kami akan menyaring dengan sebaik-baiknya,” jelas Varinia Pura Damaiyanti (Juru bicara Timsel 2).

Bagi calon pelamar ditentukan harus melamar sesuai daerah dimana mereka berdomisili, apakah itu putra daerah ataupun bukan alamat mereka harus sesuai e-KTP sebagai bukti otentik bagi calon pelamar, tambah Yunani (Anggota Timsel 1).

"Perbedaan tes calon anggota KPU yang dahulu dengan sekarang adalah tes CAT yang mana soal langsung dari KPU RI dan score nilai langsung keluar pada saat calon anggota KPU telah menyelesaikan tes tersebut." ujar Muhammad Ahsin Rifa’i ( Anggota TIMSEL I).