Contact Us :    (0511) 3256404      (0511) 3256400

  • :
  • :
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan
Banner

Komisioner KPU Kalsel Membuka Rapat Koordinasi Evaluasi Kampanye di Balangan

kalsel.kpu.go.id. Selasa (20/8), Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan Edy Ariansyah membuka acara Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Balangan di Aula KPU Kabupaten Balangan, pada tanggal 15 Agustus 2019.  Melalui sambutannya, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Kalimantan Selatan ini mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ini sebagai ruang urung rembug KPU Kabupaten/Kota dengan Peserta Pemilu, Pemerintahan Daerah, Organisasi Masyarakat Sipil, Media Massa dan Stakeholders Pemilu lainnya untuk menginventarisasi, membahas dan merumuskan masalah yang berkaitan dengan Fasilitasi Kampanye yang telah diselenggarakan.

Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan fasilitasi kampanye. Hal-hal baik dan berkualitas telah dilakukan KPU Kabupaten/Kota dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Kita telah dan terus berkomitmen dan mengimplementasikan kerja-kerja kualitas, integritas, taat asas dan prinsip Pemilu. Kerja-kerja baik demikian terus kita tingjatkan. Apalagi pada tahun 2020 mendatang kita akan menyelenggarakan Pilkada. Dab Kabupaten balangan merupakan salah satu daerah yang akan menyelenggarakan pilkada tahun 2020.

KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota beserta jajaran telah menunaikan tugas seadil-adilnya. Salah satunya dalam menyelenggarakan tahapan kampanye sesuai asas dan prinsip yang ditentukan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017. Tentu setiap hal yang direncanakan, dikoordinasikan dan dimplementasikan. Setelah kita implementasikan maka fase selanjutnya kita evaluasi untuk mengetahui umpan balik dari stakeholders.

"Momentum rapat koordinasi ini kita evaluasi bersama terutama menyoal fasilitasi kampanye yang dapat menunjang pendidikan politik pemilik, penguatan kesadaran pemilu pemilih, kualitas partisipasi pemilih dan demokrasi Indonesia" ungkap Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Edy Ariansyah.

Dalam rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu 2019 yang diselesaikan KPU Kabupaten Balangan ini dihadiri oleh unsur pemerintah daerah Kabupaten Balangan, perwakilan TNI dan Polri, perwakilan masing - masing partai politik peserta Pemilu tahun 2019, serta media massa sebagai peserta pemilu 2019.(roy)